You are using an outdated browser. Please upgrade now to a modern browser in order to benefit of all our site's features: Chrome, FireFox, Opera, Safari or Internet Explorer. [Close]
  • Julita Telaumbanua

Energi Penuh Seorang Ju

Julita adalah jurnalis muda yang tak pernah menyia-nyiakan setiap peluang dan kesempatan berkembang.  Tak ada tugas yang pernah ia tolak. "Jangan takut bersaing dan terus berkarya dengan ide-ide segar," begitulah cara gadis kelahiran Medan ini menyemangati diri sendiri.

Julita Telaumbanua  mengenyam pendidikan ilmu komunikasi di Universitas Telkom Bandung. Ia jatuh cinta dengan dunia jurnalistik sejak  menjadi mahasiswi di Bandung karena profesi ini sangat menantang. "Saya suka dengan tantangannya, terutama jika ada unsur investigasinya,"ujar Ju. Lantaran menemukan "cintanya" itulah, presenter yang beberapa kali memenangi lomba  menyanyi ini langsung memilih bergabung dengan BeritaSatu TV, begitu ia lulus sebagai sarjana komunikasi.

Julita telah menjalani profesi sebagai jurnalis di berbagai bidang liputan, mulai dari politik, hukum dan sosial budaya. "Jiwa saya itu jurnalis yang selalu dinamis di lapangan. Kalau kemudian saya mendapat kesempatan bisa presenting, itu bonus buat saya," kata Julita yang usut-punya usut ternyata pernah menjadi penyiar di RRI Medan.

Sebagai presenter muda, Julita telah menggawangi beberapa program seperti Jurnal Pagi dan Jurnal Malam. "Saya mau terus belajar dan rasanya energi saya masih full untuk terus menggali bidang jurnalistik."

 

Tidak sempat berkunjung ke website kami untuk mengetahui yang terbaru lebih lama? Tenang saja, kami akan datang ke anda...

Bersama dengan BeritaSatu