You are using an outdated browser. Please upgrade now to a modern browser in order to benefit of all our site's features: Chrome, FireFox, Opera, Safari or Internet Explorer. [Close]
  • Nastiti Lestari

Dunia Dalam Berita Nastiti

Nastiti tidak menyangka kegemaran menonton program Dunia dalam Berita di TVRI pada masa kecil begitu menentukan karirnya hingga saat ini. Dari program berita itulah kekagumannya terhadap sosok news presenter bersemi. Menurutnya profesi itu pekerjaan mulia yang tidak sekadar bermodal penampilan menarik.

Saat mahasiswi, Nastiti mencuri waktu dengan menjadi penyiar radio Gajahmada FM. “Ini merupakan langkah pertama saya untuk bisa meraih cita-cita sebagai penyiar”, kata Nastiti. Impiannya semakin terwujud saat ia bergabung di Liputan 6 SCTV. Di newsroom ini pulalah ia akhirnya pertama kali menjadi news presenter dan mendapatkan lebih dari yang ia inginkan. “Saya menyebutnya sebagai sekolah jurnalistik dimana saya belajar dari para jurnalis senior negeri ini seperti Karni Ilyas, Don Bosco Selamun, Rossiana Silalahi dan masih banyak lagi”, kata Nastiti.

Lima tahun berkarier di Liputan 6 SCTV, Nastiti mencoba dunia baru. Ia bergabung dengan lembaga konsultan politik, Fox Indonesia. Setelah menyelesaikan program master di Fakultas Hukum UGM,  Nas panggilan akrab puteri Solo ini akhirnya kembali pada dunia lamanya, penyiar televisi. Kali ini ia memilih bergabung dengan BeritaSatu TV.  Saat ini, Nastiti menjadi presenter zona program pagi seperti Jurnal Pagi dan Market Corner.

“Tampil di depan kamera, menyampaikan berita terbaru dan berdialog dengan narasumber selalu menjadi hal yang saya rindukan”. Inilah dunia dalam berita yang sesungguhnya bagi seorang Nastiti.


Tidak sempat berkunjung ke website kami untuk mengetahui yang terbaru lebih lama? Tenang saja, kami akan datang ke anda...

Bersama dengan BeritaSatu