You are using an outdated browser. Please upgrade now to a modern browser in order to benefit of all our site's features: Chrome, FireFox, Opera, Safari or Internet Explorer. [Close]
  • Pramadhika Samudera

Jangan Berhenti Bertanya

Pramadhika Samudera mengawali karier jurnalistiknya dengan menjadi reporter di lapangan. Ia bergabung dengan BeritaSatu TV pada tahun 2013.  Sebagai jurnalis baru,Prama menjalani peliputan dari satu peristiwa ke peristiwa lainnya. Tiga tahun ditempa dengan live on air di beragam bidang dan kasus, Prama lalu mendapat promosi menjadi news presenter.

"Ini kesempatan yang tak boleh saya sia-siakan. Karena dunia jurnalistik dan broadcasting adalah dunia yang ingin saya raih," kata Prama.

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar Yasporbi III Jakarta, Prama memang punya obsesi dengan dunia jurnalistik, atau profesi terkait dunia tulis-menulis. Dulu sebenarnya Prama lebih tertarik menulis karya sastra. "Saya gemar menulis cerita pendek sejak masih SD," ujar Prama.

Lulus dari SMA 88 Jakarta, Prama tak ragu lagi memilih kuliah di Jurusan Jurnalistik Universitas Padjajaran Bandung. Sejak saat itulah, Prama makin yakin dengan dunia pilihannya. Ia pun mencoba magang sebagai calon reporter di beberapa media. Mulai dari media televisi, koran, hingga media daring atau online.  "Pokoknya saya coba untuk menambah pengetahuan dan pengalaman saya tentang dunia media dan jurnalistik," papar Prama.

Sebagai jurnalis, di kantor redaksi BeritaSatu Prama tergolong pria pendiam. Tapi, sejujurnya, ia orang yang banyak bertanya terhadap segala hal. "Jangan pernah berhenti bertanya, karena bertanya akan membuat kita jadi tahu, pintar, dan bisa lebih bermanfaat,"  tambah pembawa acara Jurnal Malam ini, di akhir perbincangan.

Bertanyalah, namanya juga jurnalis.


Tidak sempat berkunjung ke website kami untuk mengetahui yang terbaru lebih lama? Tenang saja, kami akan datang ke anda...

Bersama dengan BeritaSatu