You are using an outdated browser. Please upgrade now to a modern browser in order to benefit of all our site's features: Chrome, FireFox, Opera, Safari or Internet Explorer. [Close]
  • Rike Amru

Memulai Dari Nol

Keke, begitu ia biasa disapa, awalnya ingin bekerja di dunia perbankan. Namun, pada tahun 2000, haluan hidupnya ia geser. Waktu itu, kebetulan  Indosiar tengah mencari bakat-bakat muda baru untuk direkrut menjadi presenter televisi. Tak lama berselang di Indosiar, perempuan kelahiran Banda Aceh ini mencoba tantangan baru yang menurutnya lebih menantang, dengan menjadi jurnalis di Liputan 6 SCTV.

Keke mengawali karir jurnalistik dari bawah. "Saya memulai dengan menjadi wartawan kriminal untuk program yang waktu itu sangat populer. Buser," kata Keke.

Selama kurang lebih 10 tahun,  keke merintis kariernya di Liputan 6 SCTV. Pada Juli 2011, Rike bersama sejumlah jurnalis senior ikut merancang dari awal dan mendirikan BeritaSatu TV.

"Waktu itu kami cuma berenam, di ruang kantor yang sempit tanpa komputer tanpa apa-apa. Saya bangga, bisa ikut menjadi saksi sejarah dari awal mula berdirinya BeritaSatu TV," kenang penggemar seafood ini, suatu waktu.

Selain bersiaran, Keke menjadi talent manager. Ia pula yang tiap hari mengurusi mulai dari pelatihan sampai jadwal siaran para presenter di BeritaSatu TV.

   

Tidak sempat berkunjung ke website kami untuk mengetahui yang terbaru lebih lama? Tenang saja, kami akan datang ke anda...

Bersama dengan BeritaSatu